Intel Dan AMD Ciptakan CPU 8th-gen Untuk Tantang Nvidia

 

Intel dan  AMD Ciptakan CPU 8th-gen Untuk Tantang Nvidia. Intel bekerja sama dengan AMD untuk memproduksi sebuah chip untuk komputer notebook. Menggabungkan CPU Intel dengan prosesor grafis AMD. Dengan desain kecil dan ringan yang tetap dapat menangani kebutuhan grafis berat untuk video game tingkat atas.

Tim ini mungkin tampak seperti tipe no-brainer. Namun AMD dan Intel sebenarnya belum berkolaborasi sejak tahun 80-an. Demikian menurut analis Patrick Moorhead yang berbicara dengan The Wall Street Journal. Sebagai gantinya, AMD dan Intel telah menjadi saingan berat, berlomba-lomba untuk pasar prosesor PC. Meski Intel selalu berada di puncak dalam persaingan tersebut.

Penantang utama Intel tampaknya adalah Nvidia akhir-akhir ini. Ini karena pembuat kartu grafis itu telah mempercepat AI dan bisnis pembelajaran mesinnya. Sementara juga meneruskan pengiriman kartu grafis terdepan untuk komputer konsumen dan perusahaan.

AMD telah bersaing dengan Nvidia dalam bisnis GPU akhir-akhir ini. Memperkenalkan produk yang dirancang agar sesuai dengan fungsi yang sama. Produk Intel baru yang menghilangkan persyaratan untuk kartu grafis mandiri. Ini akan memberikan beberapa ruang tambahan untuk tumbuh. Sekaligus memungkinkan pembuat PC untuk desain yang tidak memerlukan persyaratan ruang dan pendingin dari kartu grafis bertenaga penuh.

Pada dasarnya, sepertinya Intel bersedia untuk bermitra dengan salah satu saingannya yang tertua. Hal ini untuk membantu mencegah salah satu dari yang terbaik saat ini dalam hal penawaran produk. Kabar baiknya adalah, konsumen harus diuntungkan.

Prosesor ini ditujukan untuk “penggemar”, menurut Intel. Kedua perusahaan tersebut ingin menghadirkan pengalaman gaming papan atas ke notebook PC ultra-tipis. Dengan performa CPU dan kinerja grafis yang tinggi.

Chip baru, yang diklaim Intel mengurangi jejak silikon biasa menjadi kurang dari separuh komponen diskrit standar pada motherboard. Akan menampilkan prosesor grafis “semi-custom” dari AMD. Intel mengklaim, akan menawarkan kinerja grafis tingkat diskrit untuk bermain game, mengedit foto atau video, dan tugas lainnya yang dapat memanfaatkan teknologi GPU modern.

Scott Herkelman, wakil presiden dan general manager dari AMD’s Radeon Technologies Group. Mengatakan: “Kerja sama kami dengan Intel memperluas basis terinstal untuk GPU AMD Radeon dan membawa ke pasar solusi terdiferensiasi untuk grafis berkinerja tinggi.

Related Posts