Intel dan AMD Kerjasama Untuk Kalahkan Dominasi Nvidia

Pengguna Komputer ataupun Laptop pasti sudah tidak asing lagi dengan persaingan dua raksasa produsen prosesor terbesar di dunia, yakni Intel dan AMD. Setelah sekian lama saling bersaing satu sama lain, Intel dan AMD akhirnya memutuskan bekerja sama untuk mengembangkan chipset laptop baru demi bersaing dengan Nvidia.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (8/11/2017), prosesor Intel akan menggabungkan CPU berperforma tinggi dengan kartu grafis khusus dari AMD.

Kedua perusahaan mengklaim, bahwa chip ini akan digunakan di notebook yang tipis dan portable. Nantinya, notebook portable tersebut akan memberikan pengalaman bermain gim AAA dengan kualitas grafis yang setara dengan PC.

Disebutkan, chip baru tersebut merupakan gabungan dari prosesor Intel Core Gen 8 dengan grafis Core H pihak ketiga dari grup AMD Radeon.

Intel juga mengungkap chip buatan kedua perusahaan pesaing ini akan menjadi produk konsumen pertama yang menggunakan teknologi EMIB (Embedded Multi-Die Interconnect Bridge) yang menjamin komunikasi super cepat antar komponen.

Menariknya, EMIB juga dapat menghubungkan chip HBM (High Bandwidth Memory) Gen ke-2 yang mengindikasikan penggunaan chip GPU buatan AMD, Vega.

 

Related Posts