HTC Kenalkan Vive Focus, Headset VR Dengan Snapdragon 835

HTC secara resmi telah memperkenalkan Vive Focus, yang disebut sebagai perangkat all-in-one VR. Seperti yang diumumkan sebelumnya, headset ini berjalan pada chip Qualcomm Snapdragon 835 serta menggunakan pelacakan posisi.

Vive Focus merupakan perangkat VR mandiri pertama yang memiliki dukungan sudut pandang enam derajat. Namun, hingga saat ini HTC masih belum mengungkap kapan perangkat ini akan tersedia. Sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (14/11/2017).

Perangkat VR ini menggunakan pengendali dengan sudut tiga derajat, bentuknya seperti trackpad yang serupa dengan perangkat Vive dengan ukuran lebih besar. Desain headset ini mengadopsi garis desain dari PlayStation VR dan Vive Deluxe Audio Strap, dengan warna biru terang.

HTC masih menutup rapat mengenai spesifikasinya, bahkan untuk jenis layar juga belum terdapat bocoran. Namun, bisa diperkirakan perangkat tersebut akan memiliki layar yang sepadan dengan semua teknologi yang digunakan.

Kabarnya, HTC berencana untuk membawa Vive Focus ke China. Meski begitu, HTC masih menyimpan rapat Vive Focus, termasuk harga maupun tanggal rilisnya.

Selain itu, HTC juga mengumumkan pembatalan rencana untuk menghadirkan Google Daydream. Artinya, dalam waktu dekat perangkat Google Daydream dengan merk Vive tidak akan tersedia. Perangkat yang seharusnya dibawa ke Amerika Serikat yang sudah direncanakan bersama Google itu resmi dibatalkan.

Sementara itu, Standalone Daydream karya Google dan Lenovo masih dalam proses. Vice President Google VR, Clay Bavor menuturkan bahwa perusahaannya akan segera mengumumkan informasi yang lebih detil terkait perangkat tersebut.

Related Posts