Tweetstorm, Fitur Baru Dari Twitter Mulai Di Coba Ke Publik

 

Twitter mengkonfirmasikan bahwa ini adalah pengujian fitur yang memungkinkan pengguna untuk lebih mudah membuat “tweetstorms”. Yaitu rangkaian tweet yang terhubung yang telah berkembang menjadi solusi populer untuk keterbatasan karakter Twitter. Fitur yang baru menawarkan interface baru untuk menulis tweet. Di mana entri tweetstorm individu dapat ditulis satu per satu kemudian dipublikasikan ke Twitter.

Twiterstorm

Adanya fitur tweetstorm pertama kali terlihat pada kode aplikasi Twitter pada bulan September. Hal merupakan permulaan dari hal-hal yang akan datang. Pada saat itu, Twitter menolak berkomentar mengenai rencananya untuk fitur tersebut atau mengatakan apakah akan diluncurkan secara publik.

Blog Android Police melaporkan bahwa interface tweetstorm bermunculan untuk beberapa pengguna aplikasi alfa Android. Namun mengatakan bahwa pihaknya tidak yakin dengan rincian seputar tes tersebut. Twitter mengatakan bahwa fitur tweetstorm telah di uji coba baik dalam program alpha dan beta di iOS dan Android. Versi yang dibagikan di Android telah diuji.

Sementara fitur ini belum tersedia untuk semua orang atau tersedia secara publik. Perluasan tes ini mengisyaratkan bahwa ini adalah sesuatu yang ingin disampaikan Twitter kepada publik. Itu bukan hal mengejutkan. Dikarenakan peluncuran fitur tweetstorm bawaan ini tidak akan menjadi kali pertama Twitter telah mengambil perilaku umum user. Twitter menciptakan @reply, hashtag, dan RT berdasarkan pola perilaku user. Hal ini muncul secara organik di platformnya, yang kemudian diadopsi oleh sejumlah pengguna yang cukup banyak.

Bertahun-tahun yang lalu, fitur ini digunakan oleh sejumlah kecil pengadopsi awal. Seperti Marc Andreessen, misalnya – yang ingin menulis setara dengan posting blog melalui tweet. Ini juga digunakan untuk beberapa hal di luar konten mirip blog yang tersebar di tweets. Misalnya, orang sekarang menggunakan tweetstorm untuk menceritakan kisah pribadi.

Twitterstorm Twitter

Meskipun Twitter telah memperluas batas jumlah karakter menjadi 280. Namun Twitter tidak menambah kebutuhan akan tweetstorms. Selain mendukung lebih dari 280 karakter dengan menghubungkan tweet bersama. Masing-masing tweet berdiri sendiri dan bisa dibagi – retweet, membalas, dll – secara individual.

Twitterstorm Capture

Untuk saat ini, fitur baru ini menawarkan tombol “+” plus di sisi kanan layar tulis Twitter. Di mana Anda juga menemukan tombol untuk menambahkan foto, GIF, jajak pendapat dan lokasi. Tombol plus memungkinkan pengguna masuk tweets tweetstorm yang terpisah pada baris mereka sendiri. Selama proses penulisan, Anda dapat kembali dan mengedit item individual sebelum di tweet.

 

Related Posts