Twitter Luncurkan Aplikasi “Twitter Lite” di Beberapa Negara

 

Twitter resmi meluncurkan aplikasi “lite” yang hemat kuota data. Setelah sukses di Filipina, kabarnya Aplikasi Twitter Lite akan segera tersedia di beberapa negara, di seluruh Asia, Afrika, Eropa, Timur Tengah serta Amerika Latin.

Tidak jauh berbeda dengan Facebook Lite, Twitter juga membangun aplikasi yang lebih dioptimalkan untuk kawasan negara berkembang. Twitter Lite disebut lebih hemat kuota data, sehingga akan sangat berguna terutama untuk wilayah yang harga paket datanya terbilang mahal.

Aplikasi ini dapat memuat lebih cepat pada koneksi yang lambat. Twitter mengatakan “lebih tangguh pada jaringan seluler yang tidak dapat diandalkan,” seperti 2G dan 3G. Selain itu, Twitter juga mengurangi ukuran aplikasi menjadi di bawah 3MB. Size aplikasi yang kecil tidak akan memakan terlalu banyak ruang penyimpanan pada ponsel. Sebagaimana dikutip dari TechChrunch, Sabtu (02/12/2017).

Berikut merupakan daftar lengkap negara tempat Twitter Lite tersedia, Aljazair, Bangladesh, Bolivia, Brasil, Cile, Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, Mesir, Israel, Kazakhstan, Meksiko, Malaysia, Nigeria, Nepal, Panama, Peru, Serbia, El Salvador, Afrika Selatan, Thailand, Tunisia, Tanzania dan Venezuela.

Pengguna Twitter di Indonesia sendiri sepertinya harus bersabar, karena ternyata Twitter Lite belum akan masuk ke Indonesia. Karena aplikasi versi lite akan sangat berguna terutama untuk koneksi internet yang terbatas.

Twitter menuturkan bahwa eksperimen yang dilakukan di Filipina telah meningkatkan aktivitas tweet lebih dari 50%.

Langkah itu disebut akan membantu Twitter memperluas kehadirannya secara internasional. Perusahaan memiliki 330 juta pengguna aktif bulanan, 80% di antaranya berada di luar A.S.

Tags:

Related Posts