Connect with us

Samsung Hentikan Layanan Game Recorder

samsung game recorder
Ilustrasi Gambar Samsung Game Recorder

News

Samsung Hentikan Layanan Game Recorder

Samsung meluncurkan aplikasi menarik yang disebut Game Recorder lebih dari dua tahun yang lalu, aplikasi tersebut memungkinkan pengguna smartphone merekam sesi gameplay mereka.

Melihat fakta, sepertinya tidak banyak yang menggunakan Game Recorder karena Samsung telah memutuskan untuk mematikan aplikasi tersebut pada tanggal 28 Februari. Setelah tanggal tersebut, pengguna tidak akan bisa merekam game menggunakan Game Recorder walaupun sudah terpasang di perangkat smartphone.

Sebelum hal itu terjadi, pengguna memiliki cukup waktu untuk mencadangkan video jika ingin menyimpannya. Perlu diingat bahwa jika menghapus aplikasi tanpa memback up konten, maka semua data rekaman video akan terhapus.

Untuk mencadangkan Perekam Game + video, cukup ketuk tombol simpan di video yang direkam dan simpan di folder Game Recorder di smartphone.

samsung game recorder

Masih belum jelas apakah Samsung akan mengganti aplikasi dengan yang lain (atau layanan baru), namun sudah ada alternatif lain yang melakukan hal yang sama jika Anda perlu merekam sesi gameplay smartphone.

Dari data download aplikasi, memang rata-rata pengguna memilih untuk menggunakan aplikasi lain yang memiliki kelengkapan fitur yang lebih baik. Tidak hanya untuk merekam sebuah game yang dimainkan, aplikasi yang banyak digunakan rata-rata mampu merekam berbagai aktivitas layar smartphone.

Anda bisa menemukan banyak aplikasi sejenis melalui Google Play, cukup dengan mengetik keyword screen recorder maka akan muncul banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan.

Comments

More in News

Advertisement

NAIK DAUN

PILIHAN PEMBACA

To Top